Senam Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

By | 27/02/2017

Di Amerika Serikat sakit punggung bawah/ sakit pinggang ialah salah satu yg terdikeluhkan. Mayo Clinic menyatakan bahwa kebanyakan orang bakal mengalami sakit punggung bawah/sakit pinggang di beberapa titik dalam hidup mereka . Namun bukan itu yang perlu kita ketahui. Karena untuk mengatasi sakit pinggang kita hanya perlu melakukan Senam Untuk Mengatasi Sakit Pinggang beritku ini 

Senam Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Untuk latihan & tetap aktip ialah kunci buat menghilangkan sakit punggung/pinggang dan menurunkan resiko penyakit jantung & diabetes . Tapi, asumsi saya kita tak dalam kategori ini . Bila kita , lalu menambahkan beberapa latihan kardiovaskular bersama dengan peregangan yg disarankan dibawah ini . Bila kita mempunyai herniasi diskus di punggung bawah atau linu panggul , silakan mengjauhi semua gerakan dibawah ini karna bisa membuat keadaan kita lebih parah .

Untuk mengatasi sakit pinggang, cobalah lakukan pose berikut setiap hari atau setidaknya setelah selesai beraktifitas .

1 . Supine Hamstring Stretch

Pertama, berbaring telentang, kemudian tekuk lutut kanan menuju dada & beri tali di pertengahan telapak kaki Anda. Lalu, luruskan kaki yg dikaitkan di kain ini menuju arah langit-langit.

Bila pinggang kita terasa tegang, tekuk lutut kiri dengan telapak kaki menyentuh tanah. Tahan selama 3-5 minute & lakukan peragaan yg sama di kaki sebelahnya.

2 . Two-Knee Twist

Untuk melakukan posisi ini, pertama kita mesti berbaring telentang. Lalu, tekuk kedua lutut menuju dada & rentangkan lengan membentuk hurup T.

Sesudah itu, baringkan lutut yg masih melipat menuju sebelah kanan & pastikan perut menuju atas tetap di posisi semula. Tahan pose tersebut selama 1-2 minute di setiap sisinya.

obat sakit pinggang tradisional

Senam Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *