Cara Menyembuhkan Vitiligo dengan Cepat

By | 16/03/2017

Cara Menyembuhkan Vitiligo dengan Cepat – Vitiligo ialah penyakit kelainan di kulit yg dikarenakan oleh kurangnya pigmen di tubuh, dimana melanosit atau sel-sel pigmen warna kulit di area tertentu mengalami kerusakan atau hilang.

Cara Menyembuhkan Vitiligo dengan Cepat

Vitiligo ialah penyakit otoimun, yakni dimana system kekebalan tubuh seseorang menyerang sel pigmen normal. Penyakit tersebut umumnya pertamakali muncul hanya di suatu titik sata, namun jika tak segera di obati, penyakit vitiligo tersebut bakal menyebar ke anggota tubuh lainnya.

Penyakit vitiligo memang bukan penyakit yg mematikan, namun penyakit tersebut bakal membuat pengidapnya merasa malu disebabkan kulit mereka berbeda dengan kulit orang orang di sekitarnya. Penyakit vitiligo pun bukan penyakit yg langka, namun tips penyembuhan penyakit vitiligo tersebut masih jarang ditemukan.

Biasanya, vitiligo nampak dalam satu diantara tiga pola dibawah ini :

  • Pola tersebut yakni pola yg terumum dari vitiligo. Pigmen kulit yg hilang menyebar luas di banyak sisi badan kita dan berupa simetris.
  • Warna kulit yg hilang cuma berlangsung di satu segi badan saja. Type vitiligo tersebut seringkali dihadapi oleh anak muda. Type tersebut berlangsung sepanjang lebih kurang satu sampai dua th. dan kemudian berhenti.
  • Vitiligo cuma berlangsung di satu atau banyak daerah di badan Anda.

Faktor penyebab Penyakit Vitiligo :

Dengan cara umum, faktor penyebab penyakit tersebut yakni sebab depigmentation sel melamin. Dimana melanosit yg semestinya memiliki fungsi sebagai penghasil pigmen di kulit mengalami kerusakan. perkara tersebut di perparah dengan paktor-paktor berikut ini :

  • Akibat luka bakar
  • Epek dari penyakit cacingan atau pun penyakit typus
  • Stress berat baik pisik maupun mental
  • Mengalami gangguan keringat cacat
  • Epek dari kosmetik yg memiliki kandungan bahan berbahaya
  • Mengalami rasa khawatir yg sungguh tinggi
  • Mengalami gangguan lambung yg akut & gastrointestinal
  • Parasite yg bias memicu timbulnya penyakit kulit

Untuk mengobati penyakit vitiligo dengan cepat dapat dilakukan pengobatan dengan menggunakan bahan bahan alami berikut ini :

Daun Kemangi,

daun alami tersebut mempunyai sipat anti-virus, anti-bactery & anti-penuaan. Oleh sebab itu, kandungan kemangi tersebut dengan cara alami bisa mengatasi penyakit vitiligo. Adapun tips pemakaiannya: Hancurkan daun kemangi dengan air buah jeruk nipis, sesudah kedua bahan ini dicampur maka bakal menghasilkan melanin, kemudian ambillah ekstraknya & oleskan di bagian kulit yg terserang vitiligo dengan cara rutin (3 kali sehari).

Tanah Liat Merah

Beberapa ahli percaya bahwa tanah liat merah bisa menghasilkan melanin di kulit. buat mengatasi penyakit vitiligo, campurkanlah beberapa sendok tanah liat merah dengan ekstrak jahe sampai jadi pasta. Sesudah itu,. oleskanlah pasta ini di bagian kulit yg ada vitiligonya. lakukan tips tersebut 1x dalam sehari.

Kunyit

Rempah-rempah tersebut memiliki kandungan senyawa botani yg bisa menaikan kulit buat melakukan repigmentasi. buat penanganan penyakit vitiligo, kupulkanlah beberapa akar kunyi sebanyak 500gram. Hancurkan akar kunyit ini memakai pisau. Sesudah hancur2, rendam akar kunyit ini dengan 8 liter air selama satu malam.

Pagi harinya, kurangi kurangi 1/8 volume air rendaman kunyit ini kemudian saring. Sesudah itu, campurkan & panaskan kunyit yg sudah disaring ini dengan minyak mustard sampai menyatu. Sesudah itu, oleskan di kulit yg terserang vitiligo dengan cara teratur (2 kali dalam sehari).

Ginkgo Biloba

bahan alami tersebut merupakan penanganan yg epektip buat mengatasi penyakit vitiligo. Bila kita mengonsumsinya sebanyak 40 mg setiap harinya maka itu bakal membantu pigmen kulit buat bekerja kembali.

Jahe

Jahge dapat juga digunakan untuk mengatasi vititligo. Caranya 30 gr jahe dicuci hingga bersih lalu terbuat jus. Balurkan juice jahe ini di bagian kulit yg terserang vitiligo.

Biji Babchi

Untuk mengatasi penyakit vitiligo dengan bahan alami ini, campurkanlah biji babchi dengan bubuk asam, rendam campuran ini dalam air selama 4 hari, kemudian saring sampai jadi pasta. Oleskan pasta di daerah yg mengalami vitiligo. Lakukan tips tersebut dengan cara rutin dalam satu minggu. PERHATIAN!! Sebagian orang di antara mereka terdapat yg sensitip di biji ini. Oleh sebab itu, lakukan percobaan terlebih dulu di bercak putih yg kecil, bila terjadi iritasi tidak boleh diteruskan.

Terapi kortikosteroid topikal

Terapi tersebut kerap dipilih oleh banyak pengidap vitiligo sebab memberikan hasil yg relatip cepat yaitu sekitar 3 bulan. Penyembuhan vitiligo dengan metode tersebut pun bakal lebih cepat bila kita melakukan pemeriksaan sejak dini sejak ciri-ciri vitiligo mulai muncul. Sayangnya, metode tersebut kerap memunculkan epek negatif berupa penipisan kulit yg diberikan penanganan.

Immunomodulatortopikal

Terapi tersebut dilakukan dengan mengoleskan salep topikal ke area kulit yg terserang vitiligo. Penggunaan terapi tersebut umumnya mempunyai epek negatif yg lebih rendah jika daripada dengan terapi kortikosteroid topikal. Salep yg dipakai buat terapi jenis tersebut umumnya memiliki kandungan bahan aktip berupa tacrolimus atau pimecrolimus.

Psoralen topikal ditambah ultraviolet A (PUVA)

Metode penanganan tersebut umumnya dilakukan dengan mengoleskan lapisan tipis di kulit berupa psoralen topikalselama 30 minute sebelum terserang paparan sinar matahari. Sayangnya, kulit bakal lebih sensitip terhadap paparan sinar matahari & umumnya kulit bakal berwarna merah. Metode seperti tersebut bisa dilakukan bila bercak vitiligo di kulit tak lebih dari 20 persen bagian tubuh.

Oral psoralen photochemotherapy (oral PUVA)

Penanganan semacam tersebut bisa dilakukan bila bercak vitiligo di tubuh lebih dari 20 persen bagian tubuh. Cara mengolahnya hampir sama dengan metode psoralen topikal ditambah ultraviolet A (PUVA) & mempunyai epek yg hampir sama pula. Hanya saja, penggunaan metode tersebut pun memunculkan epek negatif seperti kerap mual, muntah, kulit terbakar, gatal, pertumbuhan rambut abnormal, & overdarkening di kulit.

Narrowband B (UVB) terapi ultraviolet

metode penanganan vitiligo dengan tips tersebut memang relatip aman & berhasil. Hanya saja memerlukan biaya yg cukup besar & tak semua klinik kulit mempunyai teknologi ini.

Depigmentasi

Teknik tersebut umumnya bakal dipakai jika vitiligo sudah menyebar di lebih dari separuh bagian tubuh. umumnya pengidap vitiligo bakal diminta mengonsumsi obat bernama monobenjone eter hydroquinone. Penggunaan metode tersebut dilakukan bukan buat menghilangkan bercak di kulit, melainkan menyesuaikan warna kulit yg tak terserang bercak dengan warna kulit yg terserang bercak. Epek negatif yg mungkin timbul ialah gatal-gatal & kulit bakal terasa kering. (baca juga: obat alergi gatal)

Terapi Bedah

Terapi bedah yg dapat dilakukan buat mengatasi vitiligo meliputi cangkok kulit autologus, blister okulasi, & tato. Teknik cangkok kulit autologus dilakukan dengan mengambil potongan kecil kulit yg normal lalu menempelkannya di bagian yg terserang vitiligo. buat teknik blister okulasi umumnya docter bakal melepuhkan bagian kulit pengidap yg berpigmen. Sedangkan teknik tato dilakukan dengan melakukan tato implan ke bagian kulit yg terserang vitiligo.

Terapi Eksperimental

Seperti namanya, terapi eksperimental saat ini masih dalam tahap penelitian. Metode tersebut dilakukan dengan mengambil sampel kulit normal lalu memeriksanya di laboratorium & menumbuhkan bagian melanosit. Melanosit ini lalu bakal diimplankan ke bagian kulit yg terserang vitiligo.

Pantangan & Anjuran

  • Jauhi dengan cara total alias tidak boleh mengonsumsi bahan makanan yg memiliki kandungan kunyit (turmeric), baik dalam jumlah banyak maupun sedikit.
  • Jauhi juga mengonsumsi cabe hijau atau merah (hal tersebut berdasarkan pengalaman & hasil penelitian).
  • Jauhi/tidak boleh mengonsumsi makanan yg memiliki kandungan bahan kimia sintetis, seperti pengawet atau pewarna, bahan makanan yg dimaksud seperti mie instan, teh dalam kemasan, dll.

Anjuran Untuk Penderita Vitiligo

  • Kerap mengonsumsi buah-buahan segar apalagi buah alpukat yg baik buat kulit.
  • Banyak mengonsumsi sayuran segar & minyak jaitun.
  • Minuman yg dianjurkan sepertigreen tea.
  • Biasakan mengonsumsi Vit. B Compleks, omega 3, asam polat & jink.
  • Usahakan buat senantiasa rileks & gembira, banyak tertawa, senantiasa berpikiran positip & berprasangka baik. 

Semoga bermafaat dan juga anda bisa membacaca artikel lainnya yaitu cara mengobati telinga berair

http://www.obatsakitpinggangtradisional.web.id/

Cara Menyembuhkan Vitiligo dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *