Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bawang Putih

By | 17/03/2017

Jika anda menderita keputihan, Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bawang Putih berikut ini bisa sembuhkan keputihan yang tidak normal DALAM HITUNGAN HARI

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bawang Putih

Cairan yg keluar dari vagina berperan buat merawat kebersihan organ intim perempuan dengan tips mengeluarkan sel mati atau bactery dari dalam vagina & leher rahim bisa di atasi dengan obat herbal atau bantuan medis. Cairan tersebut bisa berubah lebih banyak & memunculkan bau yg berbeda di waktu menyusui, ovulasi, atau pun disaat terangsang sacara seksual. Namun yg mesti kita waspadai saat cairan yg keluar ini berubah warna, jumlah, & bau yg ditimbulkan. & yg mesti patut diperhatikan bila cairan ini mengakibatkan tanda lain, seperti rasa gatal, sakit, & terjadi pendarahan.

Jika anda mengalami gejala keputihan yang tidak normal seperti tersebut diatas, maka perlu segera ditangani sebab jika terus dibiarkan infeksinya bisa tarsus menyebar yang pada akhirnya bisa merusak kesehatan organ intim anda

Untuk mengatasi keputihan yang tidak normal, ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan. Meskipun terbilang simple namun cara berikut sangat efektif sekali dalam mengatasi keputihan yang tidak normal pada wanita yaitu dengan menggunakan bawang putih. 

B.putih merupakan antibiotik alami yg dapat membantu mengobati peradangan di vagina. Sipat “anti-jamur” yg dimiliki b.putih tersebut bisa menyingkirkan para bactery jahat ini.

Bagaimana cara mengolahnya? Berikut cara menghilangkan keputihan dengan b.putih 

  • konsumsi b.putih baik dalam bentuk mentah ataupun dimasak dahulu setiap harinya. kita dapat konsumsi 1-2 siung b.putih mentah yg dicampurkan dengan air hangat di waktu perut kosong. dapat juga dengan menambahkan b.putih kedalam pasta, salad, atau hidangan konsumsi siang Anda.
  • Selain dikonsumsi, kita jugadapat meletakkan sepotong b.putih di area vagina selama 1-2 jam dengan cara rutin hingga keputihanini menghilangkan.

Selain dengan bawang putih, keputihan juga bisa diatasi dengan menggunakan obat antibiotik khusus yang bisa dibeli langsung ke apotik. Namun sebaiknya, gunakan obat apotik jika sudah berkonsultasi dengan dokter yang ahli

Antibiotik yg sering diresepkan buat infeksi pada vagina yaitu Metronidajole, yakni pil oral yg diminum dua kali sehari buat dikala lima hingga tujuh hari. Obat tersebut pun tersedia dalam bentuk gel vagina. Obat lain ialah Klindamisin, yg digunakan intravaginally juga pun sebagai krim selama seminggu. terdapat juga tipe lain dari intravaginally diterapkan agen anti jamur yg tersedia buat peradangan yg akan menopang buat mengobati bau vagina

Selain dengan obat obatan tersebut anda juga bisa menggunakan ramuan obat keputihan berikut yang sangat efektif dalam mengatasi masalah keputihan

Daun Sirih

Daun sirih dapat dijadikan sebagai obat keputihan saat hamil. Ya, daun sirih memang terkenal sekali & sungguh pamiliar untuk organ keperempuanan. Sebab selain mengharumkan organ keperempuanan, daun sirih pun dapat mengobati keputihan dengan cara alami. Cara mengolahnya, ambil 10 lembar daun sirih kemudian bersihkan & rebus dengan 2 liter air sampai 5 minute. Sesudah hangat, pakailah air rebusan buat membasuh organ keperempuanan kita dengan cara teratur sampai 3 kali dalam seminggu. Tapi, tidak boleh terlalu kerap membasuh vagina dengan daun sirih ini, sebab sipatnya yg antibacterial tersebut dapat menghilangkan bactery baik yg terdapat dalam vagina Anda.

Tanaman Daun lidah buaya

Tanaman obat yg satu tersebut memang mempunyai sejuta manfaat termasuk dalam mengatasi keputihan di perempuan. Daun lidah buaya atau Aloe Vera tersebut mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Selain itu, tanaman tersebut memiliki kandungan jat anti jamur, antivirus, anti bactery & juga antiseptik. tips mengatasi keputihan dengan daun lidah buaya ialah dengan mengambil gel tanaman daun lidah buaya kemudian potong-potong & haluskan memakai blender. Sesudah itu, campurkan dengan 5 lembar daun sambiloto kemudian rebus dengan 2 gelas air, tunggu beberapa minute sampai hangat kemudian basuhkan obat tersebut dengan cara rutin di vagina. Lakukan sebanyak 2 kali sehari.

Sambiloto

Selain dipakai buat menurunkan panas badan & mencegah pembentukan radang, tumbuhan yg bernama latin Andrographis paniculata tersebut pun dipercaya bisa mengobati keputihan.

Cara mengolahnya?

  • Ambil 3 batang sambiloto
  • Cuci kemudian dipotong-potong
  • Rebus bersama dengan 4 gelas air
  • Sesudah jadi 2 gelas, dinginkan air rebusan buat diminum (tambah sedikit madu bila perlu)
  • Lakukan 3 kali sehari dengan ukuran ¾ gelas setiap kali minum

Kunyit

Selain dipakai sebagai bumbu masakan, umumnya kunyit dipakai buat penanganan hepatitis, gangguan pencernaan, anti tumor, & lain sebagainya. Perlu kita ketahui bahwa kunyit pun bisa meyembuhkan keputihan.

Cara mengolahnya?

  • Parut kunyit yg sudah dikupas & dicuci
  • Peras air kunyit ini & campur dengan air asam & larutan gula jawa
  • Minum 2 gelas setiap harinya

Daun jarak pagar

Tumbuhan yg bernama latin Jatropha Curcas tersebut umumnya bisa dtumbuh di tanah yg kurang subur asalkan mempunyai drainase yg baik. Tanaman yg sanggup hidup lebih dari 20 thn tersebut dapat dipakai buat mengobat keputihan.

Cara mengolahnya?

  • Ambil 7 lembar daun jarak & cuci
  • Tumbuk sampai halus kemudian seduh dengan air panas
  • Sesudah dingin, saring & peras airnya
  • Gunakan air ini buat membersihkan bagian keperempuanan
  • Lakukan dengan cara rutin 2 kali sehari

Cara Menghindari Keputihan

Berikut cara agar kita terhindar dari keputhan antaralain :

  • Jalani diet yg seimbang & banyak minum
  • Konsumsi yoghurt, batasi makan gula
  • Cukup tidur & istirahat
  • Tidak boleh menggaruk vagina sekalipun gatal
  • Jaga kesehatan daerah keperempuanan seperti kerap lebih kerap ganti pembalut/tampon, menggunakan celana dalam adri bahan katun & tak ketat
  • Cuci pakaian dalam dengan sabun ringan & tidak boleh pakailah pembalut/pewangi pakaian
  • Jaga kebersihan tubuh, jauhi pembersih vagina yg memiliki kandungan parpum
  • Gunakan obat keputihan yg diberikan docter dengan cara teratur meskipun tanda telah hilang sebab kemungkinan peradangan masih terjadi

Apa faktor penyebab keputihan di vagina?

Seterlah mengetahui cara pengobatan dan pencegahan keputihan, anda juga harus tahu semua faktor yang menyebabkan keputihan ini.

Keputihan yg normal berpungsi sebagai pelindung & pembersih vagina. Ialah perkara yg normal bila kita mengalami keputihan sebab olahraga, gairah seksual, ovulasi, memakai obat kontrasepsi, & stres. Tapi keputihan yg tak normal mungkin dikarenakan beberapa perkara berikut ini:

Akibat infeksi bacterial vaginosis

Bacterial vaginosis ialah peradangan di vagina yg diakibatkan oleh bactery anaerob yg tak seimbang. Vagina mempunyai dua bactery, bactery baik disebut lactobacilli, bactery jahat disebut anaerob. Saat terjadi bacterial vaginosis, terjadi peningkatan di bactery anaerob. perkara tersebut mengakibatkan keputihan jadi kental, berbau menyengat & amis, walaupun kadang-kadang peradangan tersebut tak menunjukkan beberapa tanda. Wanita yg melakukan seks oral & berhubungan seks dengan berganti-ganti pasangan bisa beresiko kaya terserang penyakit ini.

Trichomoniasis

Peradangan trikomoniasis diakibatkan oleh protojoa (organisme bersel tunggal) & mengakibatkan keputihan berwarna kuning, hijau, & berbau menyengat. Selain itu, infeksi & gatal merupakan tanda yg umum muncul, walaupun beberapa orang yg terserang peradangan mungkin tak mengalami tanda ini. Penularan peradangan tersebut dapat diakibatkan oleh kontak seksual & handuk yg digunakan bergantian.

Peradangan jamur

Peradangan tersebut merupakan peradangan pungal yg menyebabkan keputihan berwarna putih, seperti keju yg lembut, selain itu pun memunculkan rasa gatal, sensasi panas & terbakar. Kehadiran jamur di vagina ialah perkara yg normal, tapi saat jamur berkembang tak terkendali itulah yg tak normal. Beberapa perkara yg bisa mengakibatkan peradangan tersebut ialah:

  • Stres
  • Diabetes
  • Penggunaan obat kontrasepsi
  • Kehamilan
  • Antibiotik

Gonore & klamidia

Keduanya ialah termasuk penyakit menular seksual. Salah satu tanda yg ditimbulkan dari penyakit ini keputihan berwarna kuning, kehijau-hijauan & kental.

Penyakit radang panggul

Peradangan tersebut ditularkan lewat kontak seksual. Bactery menyebar didalam vagina sampai menuju organ reproduksi, sehingga menghasilkan keputihan yg berat, & berbau busuk.

Human Papillomavirus (HPV) atau kanker serviks

Penyakit tersebut pun diakibatkan oleh peradangan, umumnya pun disebarkan lewat kontak seksual, yg memicu terjadinya kanker rahim. Tandanya bisa berupa keputihan berwarna cokelat & berbau tak enak, kadang-kadang dibarengi pendarahan.

Penyebab Keputihan Gatal

Jika point point sebelumnya menjelaskan penyebab keputihan secara umum,  point point berikut ini merupakan beberapa faktor yang menjadi penyebab keputihan gatal

Iritasi

Vagina gatal bisa memicu reaksi alergi sehingga rasa gatal juga muncul di seluruh tubuh, termasuk vagina. Iritasi pun dapat diakibatkan oleh beberapa produk kecantikan seperti sabun, bubble baths, spray area keperempuanan, krim, detergen, salep, pelembut baju, kertas toilet wangi.

Penyakit kulit

Beberapa penyakit kulit seperti eksim & psoriasis bisa memunculkan gatal & kemerahan di area genital. Eksim merupakan ruam yg muncul di pengidap asma & alergi. Ruam ini gatal, kemerahan & bersisik. Problem kulit tersebut bisa menyebar sampai menuju vagina. Sedangkan psoriasis ialah problem kulit yg mengakibatkan kulit bersisik, gatal, & bercak kemerahan yg terbentuk di sepanjang kulit kepala & sendi, kadang-kadang ditemukan pun di vagina.

Menopause

Wanita yg bakal melewati masa menopause umumnya pun mengalami rasa gatal di vagina. Rasa gatal diakibatkan sebab adanya penurunan kadar estrogen, sehingga memicu penipisan mukosa yg mengakibatkan kering di vagina. Kekeringan tersebut yg mengakibatkan rasa gatal & iritasi, bila kita tak segera melakukan perawatan.

Stres

Stres pisik & emosional pun bisa mengakibatkan vagina gatal & iritasi. Stres bisa melemahkan system kekebalan tubuh kita sehingga rentan terhadap peradangan yg mengakibatkan rasa gatal.

Kapan Harus ke Dokter

Anda mesti mengunjungi docter jika rasa gatal muncul lebih dari seminggu & diikuti tanda, seperti:

  • Bisul & lecet di vulva
  • Rasa nyeri & sakit di daerah sekita genital
  • Genital bengkak & kemerahan
  • Kesulitan membuang air kecil
  • Keluar keputihan yg tak normal
  • Rasa tak nyaman selama berhubungan seksual

Itulah pembahasan yang dapat kami sampaikan seputar obat keputhan di apotik kimia farma, semoga bermanfaat dan bisa berguna untuk kesehatan anda sekeluarga. Ammiin

baca juga : obat batuk kimia farma

posted by : http://www.obatsakitpinggangtradisional.web.id

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Bawang Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *